About the Journal

ANALISIS CSIS adalah jurnal ilmiah yang diterbitkan per kuartal dalam satu tahun oleh Centre for Strategic and International Studies (CSIS). Jurnal Analisis CSIS merupakan media inklusif bagi para pakar dan praktisi yang membidangi isu dan kebijakan POLITIK, EKONOMI dan KEAMANAN.

ANALISIS CSIS menerbitkan artikel ilmiah dengan ruang lingkup: (a) politik elektoral dan perilaku pemilih; (b) politik identitas dan transformasi sosial; (c) politik ekonomi dan perdagangan internasional; (d) rezim internasional dan integrasi regional; (e) kebijakan luar negeri dan diplomasi; (f) reformasi sektor keamanan dan hubungan sipil-militer; dan (g) transformasi pertahanan dan dinamika persenjataan.

 

Redaksi ANALISIS CSIS menerima naskah penelitian akademik dan kajian kebijakan dengan ketentuan:

  • Merupakan karya orisinal dan belum pernah diterbitkan dalam bentuk apapun baik sebagian maupun keseluruhan, atau sedang dalam proses penilaian oleh organisasi atau tim redaksi jurnal ilmiah lainnya.
  • Ditulis dalam Bahasa Indonesia antara 4000-5000 dan diketik dengan jenis huruf Times New Roman (ukuran 12, spasi 1.5) dalam format Microsoft Word (doc atau docx).
  • Wajib menyertakan Abstrak sepanjang 150-200 kata dan mencantumkan tiga sampai lima Kata Kunci.
  • Sistem penulisan kutipan dan daftar pustaka menggunakan Chicago Manual Style.
  • Naskah wajib dikirimkan secara online melalui analisis@csis.or.id. Setiap kontributor dapat melakukan registrasi sebelum mengirimkan naskahnya.